Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memulihkan HP Android Melalui Google Backup

Google One Backup
Cara Memulihkan HP Android Melalui Google One Backup/one.google.com

Menyiapkan HP baru dari awal adalah proses yang membosankan, terutama ketika Anda harus mengunduh dan masuk ke banyak aplikasi mengatur pengaturan telepon, dan mengatur semuanya sesuai keinginan Anda.

Untungnya, Google telah membuat segalanya lebih mudah ketika Anda beralih dari satu HP Android ke HP Android lainnya, setidaknya mengenai aplikasi dan pengaturan Google. Berikut cara memulihkan HP Android dari cadangan Google.

Anda dapat memulihkan HP Android baru atau reset pabrik dari cadangan Google selama proses penyiapan. Di langkah aplikasi dan data, ketuk Berikutnya, dan pilih Tidak dapat menggunakan perangkat lama. Masuk ke akun Google yang sama, ketuk cadangan yang tercantum, dan pilih aplikasi dan data yang ingin Anda pulihkan.

Cara Mencadangkan Data Anda di HP  Android Lama Menggunakan Google One Backup

Menggunakan Google Backup

Anda harus terlebih dahulu mencadangkan data Anda di HP Android lama Anda sebelum memulihkannya di perangkat baru. Ada banyak cara untuk mencadangkan perangkat dan aplikasi yang dapat Anda gunakan jika Anda ingin menyimpan data Anda di cloud. Opsi termudah di HP  Android adalah Anda menggunakan Google One.

Buka Pengaturan > Google > Backup dan aktifkan Backup by Google One. Google secara otomatis mencadangkan HP  Anda secara berkala. Tetapi jika Anda siap menyiapkan perangkat baru dan ingin membuat cadangan saat ini, ketuk Cadangkan sekarang.

Anda akan mendapatkan 15GB data gratis dengan akun Google Anda untuk mencadangkan aplikasi, foto data aplikasi, video, pesan, riwayat panggilan, pengaturan perangkat, dan data akun Google. Di bagianDetail cadangan, ketuk data akun Google untuk memilih aplikasi Google yang ingin Anda cadangkan. Jika Anda membutuhkan lebih banyak data, paket berbayar Google One mulai dari Rp.31 Ribu per bulan (Rp.312 Ribu per tahun) untuk penyimpanan 100GB.

Opsi pencadangan Google tersedia di semua perangkat Android. Beberapa OEM, seperti Samsung, memilikifitur pencadangan dan pemulihan sendiri untuk memudahkan peralihan antara dua HP dari merek yang sama. Selain itu, meskipun cadangan Google mencakup banyak hal, beberapa aplikasi dan game, seperti WhatsApp, memiliki cara terpisah untuk mencadangkan informasi aplikasi mereka.

Cara memulihkan HP  Android Anda dari cadangan Google One

Cara memulihkan HP  Android Anda dari cadangan Google One

Anda dapat memulihkan cadangan Google di HP Android saat menyiapkan perangkat baru atau setelah melakukan reset pabrik. Saat Anda menghidupkan telepon, ketuk Mulai, setujui syarat dan ketentuan apa pun, dan sambungkan ke jaringan Wi-Fi.

Pada langkah di mana Anda diminta untuk Menyalin aplikasi dan data, ketuk Berikutnya, dan pilih Tidak dapat menggunakan perangkat lama. Masuk ke akun Google yang sama dari HP sebelumnya. Cadangan terakhir yang tersedia akan muncul di layar. Pilih itu, pilih aplikasi dan file yang ingin Anda pulihkan, dan ketuk Pulihkan. Menyiapkan HP baru dari awal adalah proses yang membosankan, terutama ketika Anda harus mengunduh dan masuk ke banyak aplikasi, mengatur pengaturan telepon, dan mengatur semuanya sesuai keinginan Anda. Untungnya, Google telah membuat segalanya lebih mudah ketika Anda beralih dari satu HP Android ke HP Android lainnya, setidaknya mengenai aplikasi dan pengaturan Google. Berikut cara memulihkan HP  Android dari cadangan Google.

Anda dapat memulihkan HP Android baru atau reset pabrik dari cadangan Google selama proses penyiapan. Di langkah Salin aplikasi dan data, ketuk Berikutnya, dan pilih Tidak dapat menggunakan perangkat lama. Masuk ke akun Google yang sama, ketuk cadangan yang tercantum, dan pilih aplikasi dan data yang ingin Anda pulihkan.

Cara mencadangkan Data Anda di HP Android Lama Anda

Anda harus terlebih dahulu mencadangkan data Anda di HP Android lama Anda sebelum memulihkannya di perangkat baru. Ada banyak cara untuk mencadangkan perangkat dan aplikasi yang dapat Anda gunakan jika Anda ingin menyimpan data Anda di cloud. Opsi termudah di HP Android adalah Anda menggunakan Google One.

Buka Pengaturan > Google >Backup dan aktifkanBackup by Google One. Google secara otomatis mencadangkan HP Anda secara berkala. Tetapi jika Anda siap menyiapkan perangkat baru dan ingin membuat cadangan saat ini, ketuk Cadangkan sekarang.

Anda akan mendapatkan 15GB data gratis dengan akun Google Anda untuk mencadangkan aplikasi, foto data aplikasi, video, pesan, riwayat panggilan, pengaturan perangkat, dan data akun Google. Di bagian Detail cadangan, ketuk data akunGoogle untuk memilih aplikasi Google yang ingin Anda cadangkan. Jika Anda membutuhkan lebih banyak data, paket berbayar Google One mulai dari $ 1.99 per bulan ($ 19.99 per tahun) untuk penyimpanan 100GB.

Opsi pencadangan Google tersedia di semua perangkat Android. Beberapa OEM, seperti Samsung, memiliki fitur pencadangan dan pemulihan sendiri untuk memudahkan peralihan antara dua HP dari merek yang sama. Selain itu, meskipun cadangan Google mencakup banyak hal, beberapa aplikasi dan game, seperti WhatsApp, memiliki cara terpisah untuk mencadangkan informasi aplikasi mereka.

Cara Memulihkan HP Android Anda dari Cadangan Google

Anda dapat memulihkan cadangan Google di HP Android saat menyiapkan perangkat baru atau setelah melakukan reset pabrik. Saat Anda menghidupkan telepon, ketuk Mulai, setujui syarat dan ketentuan apa pun, dan sambungkan ke jaringan Wi-Fi.

Pada langkah di mana Anda diminta untuk Menyalin aplikasi dan data, ketuk Berikutnya, dan pilih Tidak dapat menggunakan perangkat lama. Masuk ke akun Google yang sama dari HP sebelumnya. Cadangan terakhir yang tersedia akan muncul di layar. Pilih itu, pilih aplikasi dan file yang ingin Anda pulihkan, dan ketuk Pulihkan.***

Posting Komentar untuk "Cara Memulihkan HP Android Melalui Google Backup"